Peringatan Hari Guru ke 75 Tahun 2020

Rabu tanggal 25 November 2020, hampir seluruh jagad maya mengucapkan *selamat hari guru* yang di peruntukkan bagi Guru yang pernah mengajar penulis, maupun seluruh guru yang ada di indonesia.
Sekilas hal tersebut tampak sederhana, di sisi lain ini menunjukkan bahwa hampir semua pernah merasakan dari pengabdian seorang guru di dalam kehidupannya.


Coba sekilas kita mengulang pengalaman Sewaktu sekolah maupun sewaktu menempuh sebuah pendidikan nonformal lainnya. Waktu itu banyak yang merasa jengkel karena di tegur, di marahi, bahkan di hukum oleh guru, Rasa bosan, benci, marah, dan lain sebagainya, bahkan mungkin ada yang sempat melawan dengan melakukan kekerasan.
Kini beberapa tahun berjalan, setelah semua menyelesaikan pendidikan yang di tempuhnya semua rasa berubah menjadi sebuah ucapan :

*terimakasih guruku*
*Terimakasih guru ku atas ilmu dan bimbinganmu*
*Terimakasih guru ku atas semua yang engkau berikan*
*Terimakasih guru ku yang pernah menghukumku*
Bahkan ada yang menuliskan *walaupun mistar & penghapus pernah menghantam tubuhku engkau tetap lah guru ku*

Kini dengan berjalannya waktu, setelah beberapa pengalaman hidup di dapati, saya menyadari bahwa semua yang di berikan oleh guru, baik ilmu, Nasihat, bahkan hukuman yang di berikan semua semata – mata hanya untuk kebaikan Muridnya.

Teruntuk semua guru guru ku dan rekan rekan guru di seluruh indonesia, Kata Terimakasih dan Bangga dari Saya Yang Telah Merasakan semua Pengabdian mu, Semoga semua kebaikan  menjadi amal Baikmu, Bahkan mungkin di dunia engkau belum merasakan Manfaat dari Pengabdian mu, tapi insyaallah di akhirat kelak semua Ilmu yang telah engkau berikan selama pengabdianmu dapat menjadi amal jariyah mu. Aamiin 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *