Dirgahayu Batanghari Ku

Batanghari di bentuk tepatnya 1 Desember 1948 Melalui peraturan Komisaris Pemerintah RI di bukit tinggi No:81/Kom/U Tanggal 30 November 1948 dengan pusat pemerintahan waktu itu di jambi, sekarang Kota jambi. “Sumber https://www.batangharikab.go.id/bat/statis-7-sejarahberdirinyakabupatenbatanghari.html.

Kabupaten Batanghari merupakan bagian dari 11 Kabupaten /Kota Dalam provinsi Jambi. Tepat Pada 1 Desember tahun 2020 ini Kabupaten Batanghari sudah berusia 72 Tahun. Selama waktu tersebut ada banyak rentetan prestasi yang di raih, telah banyak Melahirkan Generasi generasi terbaik yang dapat berperan di dalam pembangunan, baik di dalam lingkup kabupaten batanghari, hingga keluar daerah.

Pada peringatan HUT Kabupaten Batanghari tahun 2020, tentu saja rangkaian acara di lakukan dalam keadaan yang berbeda, hal ini di sebabkan setelah wabah covid 19 menyerang seluruh dunia sejak desember 2019, tanpa terkecuali kabupaten batanghari pun terinfeksi covid 19. Selain  wabah covid 19, naiknya permukaan air sungai Batanghari juga terjadi pada Desember 2020 ini,di beberapa daerah terdapat rumah warga dan beberapa fasilitas umum terganggu, naiknya permukaan air menyebabkan terganggunya aktifitas masyarakat.

Masih dalam bulan yang sama pada peringatan HUT Batanghari, pada tanggal 09 Desember 2020 yang akan datang Kabupaten Batanghari akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, di ikuti oleh Putra Putri terbaik untuk memimpin di batanghari tentu saja untuk menjadi lebih baik. Adapun yang ikut pada pilkada 09 Desember 2020. Paslon nomor urut 1 calon Bupati Hj. Yunninta Asmara, S.H. dan calon Wakil Bupati H. Muhammad Mahdan, S.Kom. Paslon nomor urut 2, calon Bupati dr. Muhammad Firdaus, MARS dan calon Wakil Bupati Camelia Puji Astuti, S.Sn., M.A. Paslon nomor urut 3, calon Bupati Muhammad Fadhil Arief, S.E. dan calon Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar.

Kesemua calon merupakan putra putri terbaik kabupaten Batanghari, dengan visi dan misi untuk kemajuan kabupaten batanghari,perbedaan pandangan terhadap pasangan calon serta visi misi nya merupakan hal yang wajar dalam demokrasi, hendaknya kita dapat menerima sebuah perbedaan itu untuk memperkaya sudut pandang, perbedaan menjadikan dunia lebih berwarna, perbedaan menjadikan keseimbangan, serta Manfaatkan perbedaan untuk saling melengkapi.

Kini kabupaten Batanghari telah berusia ke 72 tahun, Dirgahayu Batanghari ku, Besar Harapan semoga Kabupaten batanghari di masa yang akan datang menjadi negeri yang:

Teluk Tenang
Rantau selesai
Negeri Aman
Padi menjadi
Rumput Mudo
Ikannyo Jinak
Pegi Ka Aek cemetik keno
Pegi kedarat Durian Runtuh
Pegi kedapur lemang tejulur
Balek kerumah anak la lahir pulo
Beduk bebunyi
Surau Sesak Masjid Penuh.

 

Aamiin  🤲

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *